Jumat, 25 September 2020

Kunci Penting Dalam Penjualan

Saya selalu menekankan kepada semua klien saya bahwa salah satu factor paling penting di dalam meningkatkan penjualan bisnis Anda adalah seberapa besar “keyakinan” mereka dan tim penjual mereka terhadap produk atau jasa yang Anda jual.  

Ketika tim Anda ataupun Anda sendiri berbicara tentang keunggulan produk dan jasa Anda, apakah Anda dan tim Anda sendiri dengan senang hati telah memakai, merasakan, memakan, menjalani sendiri apa yang Anda jual itu?
Apakah mereka benar – benar sudah merasakan apa yang akan Anda ceritakan kepada calon pelanggan Anda?
 

Konveksi seragam Profesional® - Seragam Cengkareng dipercaya Ratusan Klien Sukses di seluruh wilayah Indonesia... 


 

 
Harga Terjangkau. Kualitas Terbaik & Jahitan rapi dan bergaransi ..
kami siap melayani kebutuhan seragam Anda dengan senang hati..
WA: 0812 80069079, 081326800528
๐ŸŒŸ๐Ÿ‘”๐Ÿ‘š๐Ÿ‘•๐Ÿ‘–๐Ÿ’ผ๐ŸŽ’๐Ÿงข๐Ÿƒ
๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡
 
 
Sebelum kita dapat menjual produk kita kepada orang lain, kita harus bisa menjualnya kepada tim kerja kita dan diri kita sendiri.
Kita harus menyukai produk kita dan dengan senang hati memakainya.  Bagaimana kita dapat meyakinkan orang lain untuk membeli produk kita apabila kita sendiri pun tidak yakin ?
 
Jika kita  tidak dapat menjual dengan penuh keyakinan, orang lain akan melihat produk atau jasa kita dengan cara yang sama.  Keyakinan muncul ketika kita percaya pada nilai/ value produk kita, dan kita ingin memberikan nilai tersebut kepada pelanggan kita.
Sebagai pebisnis kita harus bersemangat untuk memberikan manfaat kepada pelanggan kita, memikirkan kebutuhan dan kepentingan pelanggan kita, dan bukan melihat pelanggan kita hanya sebagai sumber uang semata.

Jika kita ingin pelanggan memahami produk kita, kita sebaiknya menunjukkan kepada mereka bahwa kita sangat meyakini produk kita, kita bahkan menggunakan, membawa, memamerkan dan membicarakan produk yang kita jual. Pelanggan kita akan berpikir dan merasakannya sebagai rekomendasi yang cukup kuat jika mereka melihat kita menggunakan produk tersebut.
 
Tetapi ingatlah meyakini produk kita bukan hanya setengah - setengah, bukan berarti tidak apa-apa bagi kita untuk menggunakan produk kita tetapi tidak menggunakannya pun tidak apa-apa.  Meyakini artinya kita benar-benar menyukai dan membutuhkan produk kita tersebut.
Menunjukkan keyakinan pada produk kita artinya kita memahami produk kita dan apa manfaatnya bagi pelanggan.  Jangan lupa untuk mentransfer semua keyakinan dan pengetahuan kepada seluruh tim kerja kita.  Jika kita dan tim kita tidak tahu segalanya tentang produk kita, bagaimana mereka bisa meyakinkan orang lain.

Namun ingatlah, meyakini sesuatu bukan berarti kita menjadi naif dan menutup diri dari feedback (umpan balik) yang kita dapatkan dari calon pelanggan Anda.  
Kunci penting dalam penjualan selain yakin pada produk kita, adalah mendengarkan pelanggan kita.   
Ada begitu banyak pebisnis dan tim penjualan yang  tidak tahu apa-apa tentang pelanggan mereka, mereka tidak tahu produk atau layanan bagaimana yang diharapkan pelanggannya.
 
Bahkan di kebanyakan kasus, mereka lupa meletakan fokus pikiran mereka untuk “memberikan manfaat” kepada pelanggan mereka. Mereka menjadi narsis akan diri sendiri, akan perusahaan mereka.
Semua keputusan membeli selalu terjadi di dalam pikiran pelanggan. Peperangan antara beli atau tidak, beli sekarang atau tidak, beli merek ini atau yang lain, beli dari perusahaan ini atau yang lain, semua terjadi di dalam pikiran mereka.
Fitur dan manfaat apa yang Anda anggap penting dan Anda tawarkan kepada pelanggan Anda, bisa jadi tidak mereka perlukan dan bahkan tidak mereka anggap penting sebagai hot button untuk membuat keputusan membeli.
 
Yakin akan produk dan jasa Anda bukanlah menjadi naif dan menutup mata. 
Merasa yakin (confident) sangatlah berbeda dengan merasa narsis ataupun sombong.  Ketika Anda merasa yakin, Anda tahu bahwa apa yang Anda lakukan, apa yang Anda jual sangatlah baik dan bermanfaat, namun Anda juga mengakui bahwa Anda selalu memiliki ruang untuk pertumbuhan (room for improvement) untuk menjadi lebih baik. 
Anda memandang pelanggan Anda sebagai mitra bisnis Anda bukan sebagai raja yang harus disembah – sembah dan dituruti semua kemauannya, atau bahkan hanya sebagai sumber uang Anda semata.  Put your customer in your sporlight, dan bertumbuhlah!
 
 


cariuangtambahan.jpg
 

Kita juga perlu bersiap untuk menghadapi dan mengatasi kekhawatiran yang mungkin dimiliki pelanggan tentang produk kita.  Sekali lagi cobalah untuk melihat produk kita dari sudut pandang pelanggan.  
Anda harus memahami keinginan dan kebutuhan pelanggan.  Ingatlah orang-orang membeli produk Anda bukan untuk membuat Anda kaya, melainkan karena mereka meyakini bahwa produk anda dapat menyelesaikan masalah yang mereka hadapi atau membantu mereka untuk meraih harapan terdalam (hope) yang mereka idam – idamkan.
 
Kunci untuk memahami apa yang diinginkan atau dibutuhkan pelanggan Anda adalah dengan mendengarkan mereka. 
Saya pribadi sering memilih untuk turun langsung ke lapangan berinteraksi dengan para klien ataupun pelanggan – pelanggan di bisnis saya yang lain, bahkan terkadang hanya untuk sekedar berinteraksi dan mendengarkan cerita tentang hidup mereka, bukan tentang bisnis saya.
Namun sering kali banyak tim penjualan yang saya temui hanya berfokus menyampaikan penawaran mereka tanpa mau mendengarkan apa yang dibutuhkan oleh pelanggannya. 
Mereka hanya meminta tanpa mau mendengarkan.

Kebutuhan untuk didengarkan bukanlah sesuatu yang hanya berhubungan dengan penjualan. Para guru perlu memperhatikan siswanya untuk membantu pendidikan mereka.  Pengacara perlu mendengarkan klien mereka dengan saksama untuk mempersiapkan kasus yang efektif. Mungkin contoh terbaik adalah psikiater.  
Anda jarang mendengar mereka berbicara.  Mereka ada di sana untuk mendengarkan. Dengarkan saat orang berbicara dengan Anda, semua orang perlu didengarkan!
 
Mendengarkan juga memainkan peran penting di semua kehidupan kita, bukan hanya dalam bisnis tetapi juga dalam kehidupan keluarga kita.  Apa yang dikatakan pasangan kita itu penting.  Begitulah cara cinta dan rasa hormat terhadap satu sama lain semakin dalam dan bertumbuh.  
Mendengarkan.  Berpikir.  Berbicara.
 
Jika kita adalah orang tua, mendengarkan sangatlah penting bagi anak-anak kita. Mereka punya sesuatu untuk diberitahukan kepada kita.  Mereka meminta bantuan kita untuk belajar. Jadilah orang tua yang penyayang.  Tunjukkan cinta dan perhatian yang pantas mereka terima.  Beri mereka perhatian penuh dan kesempatan untuk didengarkan.  
 
Banyak anak telah berbelok ke kiri di awal kehidupan karena mereka memiliki orang tua yang tidak pernah mendengarkan mereka.  
Mereka hanya memberi tahu mereka apa yang salah dengan mereka dan tidak mendengarkan apa pun yang dikatakan anak itu.  Tak lama kemudian mereka mulai percaya bahwa mereka tidak terlalu berharga.  Dan saat itulah masalahnya dimulai.  
Tidak ada yang lebih memuaskan dalam hidup selain mengetahui bahwa orang yang paling kita sayangi melihat dan mendengarkan mereka dengan cinta, rasa hormat, dan perhatian.

Ingatlah bahwa kebutuhan untuk didengarkan adalah keinginan universal, berhenti bicara hanya tentang diri Anda sendiri dan perhatikan baik-baik apa yang dikatakan orang lain kepada Anda.  Seni mendengarkan dengan baik adalah unsur penting dari semua orang sukses, karena mereka menjadi lebih mengetahui apa yang orang lain butuhkan. 
Dan mereka memenuhi kebutuhan itu dengan produk atau jasa mereka. 
If you want to be a millionaire, just help million people to achieve their hope in your business field.

warm Regards,
(sumber:Coach Sugeng Santoso)
 
 
 
www.akademibisnisdigital.com/#/starter/?ref=natabd9e&funnel=Starter1
 info selengkapnya klik disini...
 
 
betapa cepatnya perkembangan dari teknologi & internet.

Sekarang yang perlu anda ketahui adalah bagaimana untuk anda bisa belajar untuk memulai bisnis, menemukan produk yang tepat untuk anda jual , serta memanfaatkan internet dan sosial media untuk dalam melakukan promosi produk anda.
 
www.sindermargasari.blogspot.com
 

Apakah anda ingin memulai bisnis dan belajar bagaimana cara mengembangkan bisnis anda secara digital dengan potensi penduduk indonesia dengan pasar internet 175 juta orang itu ?
 
https://www.obralplus.net/?id=gemilangdollar
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar