Minggu, 17 Februari 2013

Resep SEO Untuk Toko Online


Resep SEO Untuk Toko Online

google

SEO (Search Engine Optimization) merupakan salah satu metode pemasaran online yang masih menjadi perhatian hingga sekarang. Pada dasarnya SEO membuat mesin pencari seperti Google lebih mudah untuk mengindeks website kita. Pada artikel ini kita akan membahas teknik dasar dari SEO dan mengaplikasikannya kedalam toko online Anda.

Namun sebelum kita mulai Ada baiknya Anda tahu bahwa Google memiliki 200 variabel yang biasa disebut sebagai: search signals untuk menentukan posisi website Anda di halaman hasil pencarian mereka. ke-200 signal  ini memberikan semacam “bobot” atau penilaian kepada website Anda dan berdasarkan penilaian tersebut, Google mengambil keputusan apakah website dimana posisi website Anda terhadap kompetitor Anda terhadap suatu kata kunci. Sementara yang saya jabarkan disini hanya sebagian kecil search signals yang akan dibaca oleh Google. Intinya adalah:

mengaplikasikan teknik dasar SEO berikut ini TIDAK MENJAMIN website Anda akan muncul di halaman pertama (atau kedua) Google. Namun tetap akan membantu Anda menjaring target pasar yang sesuai.
SEO pada dasarnya terbagi menjadi 2 bagian besar: on-page SEO dan off-page SEO. Perbedaannya adalah:

On-page SEO: Adalah teknik SEO yang mengoptimalkan halaman website kita sendiri sehingga membuatnya menjadi mudah untuk diindeks oleh Google atau sering disebut halaman web yang Google Friendly. Teknik ini banyak membahas bagaimana mengaplikasikan kata kunci yang tepat kedalam website Anda. Walaupun konon kabarnya On-page SEO memiliki bobot tidak sebesar Off-page SEO namun tidak ada salahnya Anda menguasai terlebih dahulu teknik dasar ini.

Off-page SEO: Adalah sebuah teknik untuk membuat website lain membantu kita dalam mendapatkan bobot nilai halaman web yang lebih baik di Google. Google menilai penting atau tidaknya sebuah halaman web dari banyaknya link yang mengarah kembali ke halaman tersebut. Semakin banyak dan semakin berbobot website yang mengarah balik ke Anda, semakin baguns peringkat Anda di Google. Google menyebut metode penilaian seperti ini dengan: Page Rank (dari nama salah satu pendirinya: Larry Page.)

www.TunasGarmen.blogspot.com

www.UsahaBersamaSejahtera.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar